Social Icons

Cara mendapatkan bitcoin gratis

Thursday 13 March 2014

Cara membuat Siaran TV online/streaming sendiri



Berikut langkah dan cara siaran di seeon.tv menggunakan Adobe Encoder


1. Langkah pertama silahkan agan download dan Instal aplikasi Adobe Encoder yang ada di post 1/ disini :
http://www.mediafire..com/?v62vonpcrq213tu2. Setelah agan instal silahkan agan buka aplikasi Adobe Media Encodernya, tampilan awal seperti berikut :


Spoiler for lihat


3. Sekarang silahkan agan daftar terlebih dahulu di web http://www.seeon.tv/ , setelah daftar silahkan buka menu Broadcast. Untuk siaran pertama kali agan harus membuat Channel TV nya, silahkan pilih Create a new channel, Silahkan agan isi data-datanya, Pilih option public ya gan agar siarannya bisa dilihat oleh public. Setelah selesai mengisi data-datanya klik tulisan CREATE

4. Setelah tercipta 1 siaran milik agan, maka hasilnya akan tercipta spt gambar dibawah ini

Spoiler for lihat


5. Nah sekarang kembali ke Aplikasi Adobe Media Encoder, Silahkan agan pilih menu yang ada dipojok kiri bawah seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

Spoiler for lihat


6. Cara selanjutnya adalah menyetting aplikasi Adobe Media Encodernya agar bisa konek dengan server seeon. Caranya
* Pada FMS URL, ketik rtmp://stream.seeon.tv/app,
* Pada isian kolom di Stream Adobe media Encoder agan isi dengan Stream Name yang ada di seeon TV, tepatnya di channel yang telah agan buat sebelumnya.
cek gambar berikut untuk alurnya :

Spoiler for lihat
Cek seeon :

Sehingga seperti ini :


7. Nah sekarang cara mengambil source camera/ videonya, berhubung ane ga punya perangkatnya tp secara konsep cara ini hampir sama dengan hardware pendukung untuk koneksi tvnya, sourcenya nanti bisa bermacam-macam bs dari Internal TV Tuner atau lainnya yg berhubungan dengan video dan juga berhubungan dengan perangkat broadcast.
berikut langkah dan gambarannya ya gan..
Silahkan agan cek dimenu2 sebelah kiri dari Adobe Media Encoder

Spoiler for lihat



a. Device : Silahkan agan pilih terlebih dahulu device yang akan agan pergunakan, baik kamera broadcast, ataupun device tv tunner internal atau bisa juga device lainnya yg berhubungan dng siaran yang akan digunakan.

b. Preset : Nah disini agan bisa set ingin menggunakan sistem kualitas encodernya, jika agan pergunakan yg low bandwith/ medium bandwith H264 tentunya nanti yg nonton akan mendapatkan buffer yg kecil dan tdk akan lag, disarankan pilih yg low saja gan sdh cukup, tp nanti silahkan disesuaikan dng koneksi agan ya dan juga kebutuhan agan..

c. Input Size : Silahkan pilih input sizenya gan, silahkan pakai yg 352x240 ya gan untuk standartnya

d. Audio : Silahkan pilih audio devicenya ya gan, jika agan ingin sambil cuap2 saat siaran silahkan pilih device dari soundcard pc agan.
hasil di ane :


8. Jika agan sdh mensetting input device dan juga settingan broadcast server seeonnya, skrg waktunya agan melakukan koneksi. caranya silahkan agan click saja tombol Connect dan juga klik tombol START

Spoiler for lihat



9. Nah sekarang waktunya pengetesan apakah siaran agan sdh siap dinikmati oleh org lain apa belum.., caranya agan buka menu broadcast web seeonnya lalu agan klik deh link halaman khusus untuk nonton siaran agan.

Spoiler for lihat


10. Hasilnya :
Spoiler for lihat

Tampilan pada Adobe Media Encoder saat terkoneksi akan siaran

Tampilan pada web Seeon saat siaran

11. Misi berhasil gan silahkan dicoba ya, ini merupakan gambarannya saja ya gan, pada prinsipnya nanti adalah device perangkat agan saja untuk melakukan live siarannya sbg sourcenya..

12. Cara membagikan embednya ke org lain gan supaya bisa dipasang diweb org lain atau di web sendiri, silahkan ambil aja di pagenya dihalaman siaran agan..

Spoiler for lihat

8 comments:

  1. Thank Gan infonya, ini yang sedang saya cari-cari

    ReplyDelete
  2. Cipto junaedy Terakhi-terakhir masa itu, dia juga dianugrahi banyak orang sebagai Rekor Dunia oleh MURI sandangan PELOPOR STRATEGI Membeli Banyak Properti Tanpa Utang. Kenapa demikian? karena strateginya mampu mematahkan sstrategi KIYOSAKI berbasis hutang. Dengan ilmunya membeli properti tanpa utang ini, Bp. cipto junaedy hingga dipinta unutk mengisi seminar di luar negeri seperti di negara singapore yang hingga kini masih berlanjut, pengadaan seminarnya yang diadakan disana. Ini adalah bentuk awal suasana yang cerah, ternyata orang indonesia juga membawa manfaat bagi orang banyak bukan hanya untuk kalangan sendiri namun untuk negara tetangga.

    ReplyDelete
  3. Thanks sob, akan saya coba nanti :)
    http://goo.gl/WwX4fm

    ReplyDelete
  4. Matab dah cara membuat tv streaming ini. Saya coba dulu ya kak tutorialnya. matur nuwun..

    ReplyDelete
  5. wah ini baru tutorial seru .. thanks bro :)

    heriicklallana16.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. I really like this article and very nice thanks.
    togel sgp

    ReplyDelete

jago Photoshop